4.12.08

Quit School for Softball Practice under the Sun

Pagi ini saya memang pergi ke sekolah, tapi lewat pukul 10 saya dan anak-anak softball sudah tidak berada di sekolah lagi. Kami akhirnya mendapat ijin dari Bapak Kepala Sekolah yang sangat perhatian untuk melakukan latihan pemantapan di Lapangan Unhas, karena besok kami sudah bertanding. Kata anak-anak yang pergi meminta ijin ke Pak Kepsek, “Mukanya Kepsek kamase sekali kodong!”. Ceritanya, saat anak-anak yang mengurus surat izin mendatangi Pak Kepsek, Pak Kepsek begitu berat memberikan izin kepada kami untuk meninggalkan pelajaran. Pak Kepsek, memasang ekspresi begitu menyedihkan dan seperti berberat hati melepas kami semua. Karena seperti pengamatan saya, sekolah sangat ketat mengatur murid yang boleh keluar-masuk sekolah di jam pelajaran. Kata anak-anak softball yang lain, pak kepsek lebih peduli pada mereka yang mengikuti lomba ‘otak’ daripada ‘otot’.

Jadi siang hari itu, di bawah terik matahari siang itu, kami akhirnya berlatih softball. Melempar, memukul, berdiri, berteriak-teriak “swing!swing!”, berlari-lari, menangkap bola, dan seterusnya kami lakukan. Walaupun lelah, it’s ok! Karena kami mau melakukan yang terbaik dan berharap besok bisa tampil baik.

Hari ini Kak Budi yang melatih kami. Di akhir latihan, kak budi mengumpulkan kami semua, dan menyusun formasi untuk besok. Saya sedikit kecewa karena besok saya tidak turun lansung ke lapangan. Karena saya di tempatkan dalam posisi pemain cadangan, bersama dengan Ridho, Fajrul, dan Rahmat. Besok yang masuk ke dalam formasi adalah Arif sebagai Pitcher, Patrick sebagai Catcher; Imam, Kaka, dan Hafidz sebagai penjaga basement 1,2, dan 3; Baim sebagai shorstop; Kak Rijal right fielder; Aldy left fielder; dan Mail diposisi Centre fielder.

Awalnya memang saya kecewa, tapi akhirnya saya sadari bahwa ini adalah untuk kebaikan tim kami sendiri. Mungkin Kak Budi menilai saya belum cukup baik untuk bertanding esok hari. Latihan kami selesai pada pukul 12.30 dan semuanya bubar. Tidak ada yang kembali ke sekolah untuk belajar, karena kelelahan dan terlanjur sudah izin keluar hingga pulang sekolah. Sehabis latihan saya dan k rijal mampir makan di warung coto makassar dan lalu istirahat di rumah pak ngandro. Menunggu jam pulang, karena katanya kak azhar mau mentraktir anak-anak sehabis pulang sekolah. Tapi ternyata tidak jadi. Ditunda.

Besok kami akan bertanding melawan SMA Neg. 2 Makassar (SMADA). Sore ini kami pergi ke lapangan softball karebosi untuk melihat tempat kami akan bertanding besok. Lapangan softballnya keren!
PS: my mom’s stepmother/my beloved grandmother past away today. Made me sad.
¾