22.1.09

Mine is on print! Gramedia Junior-Bibliophile

Sekitar akhir 2007, lupa kapan persisnya, saya mendapat email dari Mbak Donna Widjajanto, dari Gramedia Pustaka Utama. Email itu membuat hati saya berbinar-binar. Saya mendapatkan kehormatan untuk menulis resensi Harry Potter Ke-7 untuk newsletter Gramedia Junior. Waktu itu memang Buku Harry Potter edisi Indonesia akan segera dicetak oleh GPU. Beberapa hari setelah mengirim email balasan, saya pun mulai merangkai kalimat untuk menyelesaikan resensi tersebut, juga melakukan research kecil-kecilan, dengan mengirimkan beberapa pertanyaan via email ke Listiana Srisanti, penerjemah Harry Potter versi Indonesia. Kata Mbak Donna, resensi yang saya buat: oke!. Tapi mungkin tidak akan sebagus itu kalau tidak mendapatkan banyak koreksi dari rekan saya, Rachmayani Ardiansyah alias Amma alias George Weasley. Thanks, sista!

Tetapi diakibatkan oleh sejumlah gangguan, saya tidak mendapatkan kabar selanjutnya tentang Gramedia Junior. Saya tidak pernah mendapatkan newsletter tersebut, yang sejak smp selalu mampir di teras rumah saya. Begitulah waktu berjalan, hingga saya menemukan dengan tidak sengaja Bibliophile Oktober 2008 - Gramedia Junior versi digital (pdf). Dan arghh…!!! Saya merasakan semangat yang aneh, girang dalam diam, terpongah menatap halaman-halaman newsletter digital yang berhasil saya download. Di newsletter itu, iya tepat disitu (lebay), resensi yang pernah saya buat terselip dalam satu halaman penuh, ditambah foto saya yang bodoh, dan kata-kata pembuka dibawah ini:

Hai Potter-mania?Apa Apa Kabar? Sesuai janji, GJ kali ini memuat ulasan Harry Potter and The Deathly Hallows. Nggak tanggung-tanggung, GJ minta tolong Sam Wahyudi, teman kamu dari Makassar, yang juga Fans berat Harry Potter buat menceritakan buku terakhir seri ini. Simak tulisannya:… “

Begitulah, saya senang karena tulisan itu akhirnya saya dapat lihat secara utuh dalam halaman newsletter GJ. Terima kasih buat Mbak Donna, Amma, dan Mbak Lis, karena akhirnya saya mencicipi rasanya jadi salah satu kontributor GJ (disandingkan dengan tulisan Ken Terate, Luna Torashyngu, Boim Lebon, Dyan Nuranindya dan Listiana Srisanti sendiri).

Huff…so many surprising things happen in this world, what next for me?

Link:
Bibliophile Oktober 2008 - Gramedia Junior pdf version download here

¾